Suara Pembaharu ideas 2018

Bolmut, suarapembaharu.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Kinerja Aparatur Sipil Negara (PENJARA), Gelar Aksi Demo Di Kantor Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu), Bolmut, Rabu (06/02/2019).



Dalam aksi tersebut LSM Penjara Bolmut yang dipimpin Ketua Rafik Patingki pertanyakan kinerja Bawaslu.

"Dalam aksi ini kami pertanyakan kenapa masih ada surat klarifikasi kepada salah satu masyarakat terkait dalam pelangaran pemilu tentang hal yang kami laporan sejak tanggal 28 Okteber dan menurut kami ini sudah kadaluarsa karena laporan ini kurang lebih tiga bulan, kami meminta dasar hukum apa yang di pakai Bawaslu Bolmut sehinga laporan kami menjadi temuan, karena temuan dan laporan itu beda, temuan adalah salah satu indikasi yang didapatkan oleh penyelengara pemilu dan laporan adalah aduan dari masyarakat atau sekelompok masyarakat tentang adanya indikasi pelangaran pemilu," ucap Rafik dalam orasinya.

Rafik juga menyampikan bahwa laporan pembiaran kasus terkait pelangaran pemilu ini sudah sampai ke DKPP-RI dan Lsm Penjara Bolmut akan hadir disidang Jumat nanti.

"Ingat dalam UU perbawaslu 7 sudah jelas kalau ada pembiaran laporan oleh bawaslu ini akan kena tiga sanksi yaitu salah satunya dua tahun penjara, dan kami minta kepada DKPP-RI untuk memberikan sangsi yang tegas yaitu pemberhentian kepada Bawaslu Bolmut, serta kami minta agar Bawaslu Provinsi untuk melakukan  evaluasi tentang pengelolaan keuangan bawaslu Bolmut sampai ketingkat PPL, karena sudah banyak laporang kepada kami tentang laporan keuangan bawaslu bolmut," ujarnya.

(FadlyBuyung)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.