Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, menghadiri prosesi Cap Go Meh dalam rangka Hari Raya Imlek 2570, di depan Klenteng Ban Hing Kiong Kecamatan Wenang Manado, Selasa (19/2/2019).



Prosesi adat masyarakat Tiong Hoa ini dihadiri oleh pejabat Forkopimda Sulut, Forkopimda Kota Manado, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta disaksikan ribuan pasang mata warga Sulawesi Utara.

Walikota Manado Vicky Lumentut selaku tuan rumah menyampaikan selamat datang dan selamat menyaksikan prosesi Cap Go Meh.

“Hampir semua dari pelosok Sulut datang kesini, semua datang dengan semangat kebersamaan yang mencintai kerukunan dan keharmonisan,” ucap Walikota.

Ia juga mengajak warga terus menjaga keamanan, kerukunan dan kedamaian tanpa membedakan antara suku, ras dan agama.

Selain itu, walikota juga mengajak warga membantu Pemerintah menjaga kebersihan.

“Bantu kami jaga kebersihan, jaga daratan, jaga lautan kita biar bersih dan dukung semua program pemerintah provinsi,” ucapnya.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada umat Tridharma di Sulut yang melaksanakan cap go meh.

“Kita sangat mengharapkan kegiatan ini terus berjalan dengan baik dan menjadi agenda pariwisata, meningkatkan ekonomi pariswiata di Sulut khususnya Manado,” ucap Gubernur.

Kegiatan ini mendapat pengamanan dari Personil Kepolisian, baik Polresta Manado dan Polsek jajaran yang dibackup oleh Polda Sulut.

(MudatsirSulaiman)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.