Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) terus dimatangkan jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia. Melalui video conference (Vicon), Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memimpin rapat, mematangkan kesiapan acara yang digelar selama Februari hingga 31 Maret 2019.



Vicon diikuti oleh seluruh Kapolda dan jajaran yang ada di seluruh Indonesia, bersama instansi terkait lainnya.

Di Polda Sulut, dilaksanakan di aula Tribrata, diikuti oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Dr. Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, para PJU dan stake holder terkait, Kamis (7/2/2019).

Menurut Kapolri, angka kematian terbesar disebabkan oleh kecelakaan akibat lakalantas. Itu katanya lebih besar ketimbang korban bencana alam. “Angka lakalantas mencapai 30 ribu orang, dan 64 persen diantaranya adalah kaum millennial,” ucap Kapolri.

Dari persentasi itu, human error atau faktor manusia menjadi faktor penyebab utama terjadinya kecelakaan, selain faktor jalan, cuaca dan kendaraan yang tidak layak.

Pada vicon tersebut juga dipaparkan beberapa Polda yang sudah melaksanakan acara MRSF tersebut, diantaranya Polda NTT, Polda Papua Barat dan Polda Lampung.

Kapolda Sulut pun berharap kegiatan bisa maksimal dan berjalan sukses nantinya di Sulawesi Utara.

“Kegiatan ini bersifat nasional, jadi kita minta dukungan dan kerja sama dari semua pihak,” ujarnya.

Sementara itu menurut Direktur Lalulintas Polda Sulut Kombes Pol Ari Subianto, Polda Sulut sendiri rencananya akan menggelar acara MRSF tersebut pada 2 Maret 2019, di Kawasan Pohon Kasih Mega Mas, Manado.

“Kita akan menggelar berbagai acara diantaranya jalan sehat, senam milleneial, pameran dan car free day. Target kami sekitar 10 ribu orang yang akan ikut, pendaftaran sudah kita buka,” ujarnya. Kegiatan ini juga dilaksanakan di Polres-Polres jajaran Polda Sulut.

(Redaksi)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.