Suara Pembaharu ideas 2018

Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan saat melakukan pemeriksaan pasukan dalam upacara pembukaan Operasi Gaktib.
Suarapembaharu.com - Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka, Brigjen TNI Fajar Setyawan, Jumat (8/2/) resmi membuka Upacara Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi Polisi Militer di Lapangan Upacara Makodam XIII/Merdeka.

Dalam amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto yang dibacakan Kasdam Merdeka, bahwa Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi merupakan salah satu upaya memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit TNI.

Lanjut Kasdam dalam amanatnya, prajurit yang profesional adalah prajurit yang memahami hukum dan mematuhinya, tidak hanya di masa perang tetapi juga di masa damai.

"Pemahaman dan kepatuhan terhadap hukum tersebut semakin mengemuka mengingat kompleksitas ancaman yang dihadapi oleh TNI. Perkembangan teknologi memungkinkan munculnya bentuk pelanggaran baru," kata Kasdam.

Ia menambahkan, dalam mengantisipasi meningkatnya kejahatan menggunakan media sosial dan media elektronik, prajurit POM TNI harus mampu mengikuti perkembangan teknologi. Dan prajurit POM TNI harus melek tehnologi sehingga bisa menindak prajurit TNI dalam pelanggaran media sosial.

"Hal ini bertujuan untuk mencegah Hoaks," tambahnya.

Selain itu, Mantan Danrem Jogyakarta ini menambahkan, operasi gaktib selama 120 hari ini untuk meningkatkan pemahaman dan kepatuhan atas hukum serta aturan yang berlaku.

"Operasi gaktib ini ditujukan untuk seluruh pelanggaran, baik yang masuk ke ranah disiplin, pidana dan pelanggaran pelanggaran lain," tegas Brigjen TNI Fajar Setyawan dalam amanat Panglima TNI.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulawesi Utara (mewakili), Kapolda Sulawesi Utara (mewakili), Danlantamal VIII, Danrem 131/Santiago, Danlanud Sam Ratulangi, Para Asisten, Kabalak, LO AL, LO AU serta Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.