Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Pemotongan kapal tongkang (Scrapping) di bibir pantai Kelurahan Girian Bawah, Kacamatan Girian, Kota Bitung disinyalir tidak memiliki izin.



Informasi yang berhasil digalih media ini, pemotongan kapal sudah tiga hari beraktivitas dengan menggunakan alat berat.

"Kurang lebih ada tiga hari mereka berkerja memotong bangkai kapal tongkang ini," ujar Udin salah satu nelayan sekitar yang juga mengaku belum tahu secara pasti pemilik kapal tersebut.

Dari hasil penelusuran Suarapembaharu.com, puluhan pekerja lalu lalang dengan menggunakan ninja dan alat scrapping serta dijaga ketat oleh dua orang mandor yang duduk bersilah di dalam ruangan terbuka.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung (DLH) Sadat Minabari saat dikonfirmasi menjelaskan aktivitas pemotongan kapal tersebut tidak memiliki izin.

"Itu sempat mengajukan izin ke kami tapi ditolak karena ada beberapa dokumen pendukung yang tidak lengkap," kata Sadat, Selasa (26/02/2019).

Seharusnya sebelum ada izin, kata Sadat, belum bisa melakukan akivitas pekerjaan pemotongan kapal ditempat itu.

"Kami akan menurunkan tim ke lokasi untuk memberhentikan pekerjaan," pungkanya.

(YaserBaginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.