Suara Pembaharu ideas 2018

Suarapembaharu.com - Kaum milenial di Indonesia yang berjumlah kurang lebih 65 juta jiwa, dari rentang usia 20-35 tahun, tercatat menjadi generasi yang menyumbang angka kecelakaan lalu lintas tertinggi, yaitu mencapai angka 55%.

Artinya, generasi penerus bangsa berada di satu lingkungan yang sangat beresiko menimbulkan kecelakaan karena berbagai macam alasan.

Tentu saja hal ini perlu diantisipasi dengan melakukan pendekatan, sosialisasi, serta beragam hal lainnya yang bisa membawa kaum milenial ke arah yang lebih baik.

Guna tercapainya tujuan 'Road Safety to Zeroaccident', meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara bagi anak muda millennial di Tanah Porodisa (sebutan lain untuk Talaud - red), Korps Lalu Lintas Polres Kepulauan Talaud akan menggelar 'Millenial Road Safety Festival (MRSF)', Dalam Rangka Mewujudkan Milenial Cinta Lalu lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Hal itu disampaikan Kepolres Kepulauan Talaud, AKBP Prasetya Sejati, melalui Kasat Lantas Polres Talaud, Iptu Rusmanadji Gorontalo Putra kepada Suarapembaharu.com, Jumat (1/3/) pagi.

Program tersebut sejalan dengan program Polri yang bekerjasama dengan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) dan Relawan Lalu Lintas Indonesia (Relasi), yang menyelenggarakan kegiatan bertajuk Millenial Road Safety Festival 2019 pada 2 Februari-31 Maret 2019.

"Rencananya akan di helat di Objek wisata Monumen Tuhan Yesus Raja Memberkati pada Sabtu 2 Maret 2019," lanjutnya sembari menambahkan, nantinya akan ada beragam acara yang dapat diikuti masyarakat, khususnya kaum milenial yang miliki rentang usia 17-35 tahun.

Kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 sendiri digelar dengan gaya kasual sehingga membuat proses sosialisasi dan edukasi tentang road safety menjadi lebih menarik, serta mempererat hubungan kedekatan antara Polisi Lalu Lintas dengan Generasi Millennial.

Pada perhelatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) Tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Talaud, berbagai rangkaian acara dapat diikuti masyarakat seperti Jalan Sehat bersama dan mendapatkan nomor undian bagi 200 orang pendaftar pertama.

"Beragam Doorprize yang akan didapat, antara lain berupa 1 Unit Sepeda Motor, 1 Unit Kulkas, 1 Unit TV LED, 2 Buah Handphone, 1 Buah Rice Cooker, 3 Buah Dispenser, 2 Buah Setrika Listrik, 12 Buah Helm SNI, serta hadiah menarik lainnya," imbuhnya.

Kasat Lantas Polres Talaud juga menghimbau, bagi kaum Millenial yang ingin memeriahkan dan mensukseskan kegiatan ini, bisa mendatangi langsung Kantor Satlantas Polres Talaud untuk melakukan pendaftaran (registrasi). Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 27 Februari - 1 Maret 2019.(Ive)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.