Suara Pembaharu ideas 2018

Personel Kodim 1312/Talaud saat mengerjakan perintisan jalan baru.
Suarapembaharu.com - Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tinggal hitungan hari. Kodim 1312/Talaud terus berupaya mematangkan agenda agar nantinya saat pelaksaan dapat berlangsung sesuai dengan harapan.

Dandim 1312/Talaud, Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan yang juga sebagai Dansatgas TMMD ke-104 wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud ini mengatakan, sejumlah sudah mulai dikerjakan, dengan harapan agar sasaran fisik bisa diselesaikan waktu yang dicanagkan.

"Sebagian sasaran fisik, seperti perintisan jalan dan kantor tiga pilar desa yang terletak di Desa Rusoh, Kecamatan Beo Selatan. Dan sekarang jalan rintisan tersebut sudah mencapai 1.640 Meter dari target yang dikerjakan yakni 2.900 meter," tutur Gregorius sapaan akrab Dandim Talaud kepada Suarapembaharu.com, Selasa (12/2/2019) sore.

Ia menambahkan, jalan yang sementara dirintis ini merupakan jalan produksi pertanian.

"Jalan yang dirintis ini merupakan akses untuk mengangkat hasil produksi para petani. Diharapkan jalan produksi ini dapat membantu dan mempermudah masyarakat dalam mengangkut hasil produksi pertanian maupun perkebunan mereka," kata Gregorius sembari menambahkan, perintisan jalan produksi ini merupakan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selain itu, dalam proses perintisan jalan tersebut, para personel Kodim 1312/Talaud juga membangun jembatan yang terbuat dari batang kelapa untuk mempermudah memasok bahan-bahan material dalam perintisan jalan.

Sedangkan untuk pembangunan kantor tiga pilar desa menurut Gregorius sudah dalam tahap pengumpulan material bangunan dan penggalian pondasi di bawah pimpinan Kasdim 1312/Talaud Mayor (Inf) Sigfried Panaha.(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.