Suara Pembaharu ideas 2018

Basarnas Manado saat memperkenalkan cara evakuasi korban bencana.
Suarapembaharu.com - Guna untuk mengurangi terjadi korban jiwa dalam suatu bencana, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan memperkenalkan cara-cara melakukan pertolongan serta menghindar saat terjadi bencana.

Seperti yang dilakukan Basarnas Manado di Pondok Pesantren Darul Istiqomah Manado, Senin (18/2/2019).

"Kegiatan perkenalan pertolongan dan menghindari saat bencana ini merupakan program dari Basarnas RI," ujar Humas Basarnas Manado, Ferry Ariyanto.

Lanjut Ferry, selain memperkenalkan tatacara pertolongan, ratusan siswa di Pondok Pesantren Darul Istiqomah ini juga dibekali cara untuk mengevakuasi korban bencana baik perorangan maupun banyak orang.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqomah, Muyasir menyampaikan, pihaknya merasa senang anak didik kami bisa mengetahui cara-cara mengevakuasi korban dan cara menghindar pada saat terjadi bencana atau musibah.

"Tentunya kami sangat senang dan bangga kepada Basarnas Manado telah memperkenalkan tatacara melakukan pertolongan maupun menghindar saat terjadi bencana," ujar Muyassir.

Apalagi lanjut Muyassir, belum lama ini musibah banjir terjadi di kota manado, dan Pondok kami juga terendam banjir cukup tinggi.

"Dengan pemberian materi terhadap anak didik kami, tentunya kedepan mereka bisa menyelamatkan diri sendiri, teman-teman nya atau keluarganya," ujar Muyassir.

Pihaknya juga sangat mendukung progam Basarnas 'SAR Goes To School' yang memperkenalkan tentang bahayanya bencana atau musibah kepada anak-anak usia muda.

"Kami harap pemberian materi ini bisa berkelanjutan," harapnya.

Diakhir kegiatan, Basarnas Manado memberikan buku 'SAR Goes To School' kepada Pondok Pesantren Darul Istiqomah yang diterima langsung Pimpinan Pondok, Ustadz Muyassir.(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.