Suara Pembaharu ideas 2018

Air Terjun Ampas Taduna yang berada di Desa Rusoh, Kecamatan Beo Selatan, Kabupaten Kepulauan Talaud.
Suarapembaharu.com - Desa Rusoh, Kecamatan Beo Selatan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, terletak dikawasan perkebunan dan perbukitan, jauh dari keramaian. Kendati demikian desa pinggiran ini banyak menyimpan potensi alam yang perlu diberdayakan.

Salah satunya Air Terjun Ampas Taduna. Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 wilayah Kodim 1312/Talaud, Air Terjun Ampas Taduna mulai dikenal dikalangan masyarakat luas.

Meski masih dalam tahap pra pengerjaan sasaran fisik berupa akses jalan yang berada di Desa Rusoh, Kecamatan Beo Selatan, Kabupaten Kepulauan Talaud. Jalan yang sementara dibangun ini juga membuka akses untuk menuju ke surga dunia yang tersembunyi di Pulau yang berbatasan langsung dengan Philipina.

"Selain mambangun infrastruktur berupa jalan, TMMD kali ini membuka akses menuju surga dunia yang masih tersembunyi, yakni Air Terjun Ampas Taduna," ujar Dandim 1312/Talaud, Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan kepada Suarapembaharu.com, Minggu (17/2/2019).

Ia berharap, dengan adanya program TMMD ini, Kabupaten Kepulauan Talaud ini semakin dikenal objek wisata.

"Harapannya, objek-objek wisata di daerah ini akan semakin dikenal, dan banyak wisatawan datang berkunjung. Dan tentunya ini juga membantu perekoniam warga setempat," harapnya, sembari menambahkan, di desa ini juga kaya akan hasil bumi, semoga dengan dibangunnya jalan ini dapat membantu warga untuk memasok hasil produksi dan pertanian yang ada di desa ini.

Untuk diketahui, program TMMD ke-104 ini, satgas TMMD akan membangun jalan sepanjang 2.900 meter dan lebar 6 meter. Selain membangun jalan, satgas TMMD juga membangun kantor tiga pilar desa.(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.