Suara Pembaharu ideas 2018

Suasana pelantikan 197 Bintara Polda Sulut


Manado, suarapembaharu.com - Sebanyak 197 siswa Diktuk Bintara Polri  Perbatasan SPN Polda Sulut, Senin (4/2/2019) pagi dilantik menjadi anggota Polri berpangkat Brigadir Dua Polisi (Bripda).

Pelantikan dilakukan oleh Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Karyoto, SIK di lapangan Tribrata SPN Polda Sulut, Karombasan Manado, sekaligus menutup rangkaian kegiatan pendidikan selama 7 bulan.

Upacara tersebut dilakukan serentak di seluruh Lembaga Pendidikan Polri khususnya SPN yang ada di seluruh Indonesia dengan total sebanyak 8.389 Bintara Remaja, terdiri dari 7.991pria dan 398 wanita.

Membacakan amanat Kapolri, Kapolda Sulut melalui Wakapolda Sulut mengucapkan selamat kepada para Bintara Remaja yang telah dilantik.

“Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa disyukuri,” ujarnya.

Oleh karena itu wujud syukur itu menurutnya harus diwujudkan dengan tekad dan niat yang kuat untik senantiasa memberikan pengabdian dan kinerja terbaik selaku anggota Polri dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Para Bintara Remaja ini juga nantinya akan dipersiapkan pada tugas pengamanan Pemilu 2019 yang tahapan pelaksanaannya tengah berlangsung saat ini.

“Oleh karena itu para Bintara Remaja sebagai salah satu elemen terdepan dalam pengamanan Pemilu tahun 2019, harus mampu melaksanakan tugas dengan optimal,” tandas Wakapolda.

Upacara penutupan pendidikan ini juga dihadiri oleh para PJU Polda Sulut, para Kapolres/ta jajaran, Ketua Bhayangkari Sulut dan para Pengurus, perwakilan beberapa Pejabat Pemerintah Kabupaten Kota, perwakilan Pejabat TNI serta orang tua para Bintara Remaja.

(MudatsirSulaiman)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.