Suara Pembaharu ideas 2018

Forum konsultasi publik


Sangihe, suarapembaharu.com - Pemkab Sangihe melalui Badan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) menggelar Forum Konsultasi Publik di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Senin (11/03) kemarin.

Wakil Bupati Helmud Hontong SE dalam sambutannya ketika membuka forum, mengajak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat merubah paradigma berpikir pola pelayanan menjadi lebih tulus dan iklas.

Ajakkan Hontong ini berhubungan dengan realisasi program dilapangan yang masih belum maksimal, termasuk progam bantuan yang masih salah sasaran.

"Contoh nyata masih ada bantuan yang tidak tepat, seperti ada petani atau nelayan yang menerima bantuan, padahal penerimanya bukan petani atau nelayan. Jadi saya minta pimpinan OPD memberikan pelayanan yang tulus dan iklas sehingga program dilapangan benar-benar efktif,” ungkap Hontong.

Ia juga berharap dalam pembahasan konsultasi publik dapat terhindari dari perdebatan yang tidak penting yang hanya akan menguras waktu dan energi, tapi harus fokus pada hal yang subtantif yang memerlukan kesepahaman dan menelorkan berbagai arah kebijakkan pemerintah.

Sebelumnya diawal kegiatan, Hontong sempat mengecek satu persatu kehadiran pimpinan OPD, termasuk langsung meminta panitia menelpon jika ada pejabat yang tidak hadir.

Sementara pembahasan Forum Konsultasi Publik yang berlangsung sehari dibagi dua sesi, yakni panel pertama menghadirkan nara sumber Kepala Bapelitbang Kabupaten Kepulauan Sangihe, Melanchton H Wolff ST ME dengan materi Arah Kebijakkan Pembangunan Tahun 2020 serta Ketua Forum Wartawan Sangihe (Forwas) Verry Bawoleh yang memaparkan materi Isu Strategis Tahun
2020.

Nara sumber lainnya yang juga dihadirkan pada panel kedua, terdiri dari pimpinan OPD teknis yang masing-masing menyampaikan Pramaparan Rencana Kerja (Renja) 2020. Forum yang juga turut dipandu Asisten II Benny Pilat SE dan Asisten III Dra. Olga Makasidamo, juga menyediakan ruang diskusi dan tanggapan oleh peserta forum terkait isu strategis maupun kebijakkan pembangunan tahun 2020. Selain dihadiri seluruh pimpinan OPD, forum juga dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pers, Akademisi, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati serta pejabat eselon III.

(enal)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.