Suara Pembaharu ideas 2018

Kabagum Zona Maritim Tengah RI, Kolonel Bakamla Heriwansyah P. Agama bersama jajarannya saat melakukan sidak di kantor-kantor Bakamla Zona Maritim Tengah.
Manado, Suarapembaharu.com - Kabagum Zona Maritim Tengah RI, Kolonel Bakamla Heriwansya P. Agam, melakukan inspeksi mendadak ke beberapa kantor jajaran Bakamla Zona Maritim Tengah.

Inspeksi tersebut dilakukan di kantor-kantor Bakamla, antara lain SPKKL Kema, Manembo-nembo, Stasiun Bumi Manembo-nembo, Pangkalan Armada kapal patroli Bakamla dan kapal KN Gajah Laut di Serei Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut.

"Inspeksi ini dilakukan untuk menindaklanjuti temuan Wasrik BPK pada beberapa waktu lalu sekaligus mensinkronkan dan mencocokkan barang-barang inventaris BMN serta melaksanakan Binpers terhadap personel yang berdinas di jajaran Zona Maritim II SPKKL, SB dan Kapal," kata Heriwansyah sapaan akrab Kabagum Bakamla Zona Maritim Tengah kepada Suarapembaharu.com, Rabu (6/3/2019) Siang.

Selain itu, Heriwansyah yang didampingi Kasubag TU dan Rumga Sudarsawang dan Kasubag Keu Rifan menyampaikan, Bakamla saat ini lagi disiapkan seperti militer.

Sesuai arahan Kepala Badan Keamanan Laut (Kabakamla) RI, untuk personel Bakamla saat ini disiapkan mental yang sama dengan para militer dengan dilakukan pendidikan dasar (Dikdas) militer di Batalyon Marinir.

"Karena tugas-tugas Bakamla kedepan adalah sebagai Coastguardnya Indonesia yang mana pada masa damai adalah melaksanakan penegakan hukum dilaut dan pada masa perang sebagai komponen inti cadangan yang dapat digerakan untuk tugas perang," pungkas Heriwansyah.(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.