Suara Pembaharu ideas 2018

Talaud, Suarapembaharu.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara melakukan penertiban terhadap 59 Alat Peraga Kampanye (APK) yang menyalahi aturan. Puluhan APK yang ditertibkan tersebut terdiri dari baliho dan spanduk.


Ketua Bawaslu Talaud, Jekman Wauda mengatakan, penertiban dilakukan berdasarkan amanat UU No 7 Tahun 2017 yang diberikan fungsi diantaranya pencegahan dan penindakan, terhadap kampanye dengan metode pemasangan APK yang diatur jelas oleh PKPU Nomor 33 Perubahan atas Peraturan KPU Nomor 23 Tahun 2018, dan juga Peraturan Bawaslu Nomor 28 Tahun 2018 Tentang Pengawasan Kampanye.

"Pengawas pemilu sebagaimana diatur dalam amanat UU yang dimaksud, telah mengambil langkah pencegahan dengan melayangkan surat himbauan kepada semua peserta pemilu se-Kabupaten Kepulauan Talaud. Hari ini kami melakukan langkah penindakan terhadap APK, dan yang ditertibkan adalah APK yang melanggar ketentuan," kata Wauda, Rabu (6/3/2019).

Penertiban APK di Talaud, pihaknya melibatkan beberapa jajaran Panwas Kecamatan dan jajaran Pengawas Kelurahan serta Satpol PP dan pihak Kepolisian.

"Harapannya dalam tahapan kampanye ini, semua peserta pemilu memanfaatkan waktu kampanye dengan tidak melanggar aturan yang berlaku," pungkasnya.(Ive)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.