Suara Pembaharu ideas 2018

Masjid yang terletak di Kota Chrichurch Selandia Baru.
Manado, Suarapemabahru.com - Pengurus Wilayah Mathla'ul Anwar Sulawesi Utara mengecam dan mengutuk keras penembakan yang dilakukan oleh teroris di dua Masjid yang terletak di Kota Chrichurch Selandia Baru. Aksi teroris yang dilakukan pada saat Sholat Jum'at tersebut menewaskan 40 orang sampai saat ini.

Ketua Wilayah Mathla'ul Anwar Sulut Awaluddin Pangkey dengan tegas mengutuk keras tragedi itu dan mendorong agar Pemerintah Indonesia meminta Pemerintah Selandia Baru dan Australia agar menindak tegas para pelaku aksi terorisme itu.

"Ini merupakan perbuatan seorang psikopat yang menembak secara membabi buta sambil mendokumentasikan aksinya, Mathla'ul Anwar mengutuk keras kejadian ini dan kami berdoa bagi para korban,Insyallah mendapatkan ampunan dari Allah SWT dan mati dalam keadaan Syahid," jelasnya Jum'at (15/03).


Perdana Menteri (PM) Selandia Baru, Jacinda Ardern, mengecam keras penembakan brutal di dua masjid yang ada di Christchurch yang menewaskan total 40 orang. Dengan tegas, PM Adern menyebut penembakan brutal ini sebagai serangan teroris.

"Kami meyakini 40 orang kehilangan nyawa mereka dalam aksi kekerasan ekstrem ini," ucap PM Ardern dalam konferensi pers seperti dilansir Reuters, Jumat (15/3/2019).

"Sudah jelas bahwa ini sekarang hanya bisa disebut sebagai sebuah serangan teroris," tegas PM Ardern. (*)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.