Suara Pembaharu ideas 2018

Bupati Bolmut, Depri Ponto.
Bolmut,Suarapembaharu.com - Duet Bupati Depri Pontoh dan Wabup Amin Lasena bakal menjadi solusi persoalan kemiskinan di Kabupaten Bolmut. Antara lain, kesenjangan dalam dunia pendidikan yang saat ini telah menata anggaran hingga miliaran rupiah untuk membiayai siswa kurang mampu, dan anak putus sekolah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Bolmut, Depri Pontoh saat dikonfirmasi awak media, belum lama ini.

Ia menjelaskan, berangkat dari visi misi yang terangkum dalam program Inovasi Depri Pontoh - Amin Lasena (iDEAL), akan diterbitkan sebuah kartu yang berfungsi sebagai Anjangan Tunai Mandiri (ATM) yang diperuntukan bagi para siswa kurang mampu yang ada di daerah itu.

"Saat ini Pemkab sedang berkoordinasi dengan pihak Bank, untuk menyiapkan system pemanfaatan kartu IDEAL. Dengan mencakup biaya pendidikan, belanja alat tulis menulis, seragam dan lain-lain," kata Bupati.

Dirinya menjelaskan, Kartu iDEAL itu sebagai ATM saat siswa untuk berbelanja kebutuhan di toko-toko milik pihak ke-3 yang telah ditunjuk Pemda Bolmut. Sistem tersebut juga akan diupayakan oleh pihak Bank agar bisa tarik tunai, sebagaimana usulan Pemkab saat proses pembahasan bersama.(Buyung)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.