Suara Pembaharu ideas 2018

Penyematan tanda peserta oleh Batuud Koramil 1309-01/Molas, Pelda Muhammad Natsir Polii.
Manado,Sauarapembaharu.com - Bertempat di Bumi Perkemahan (Bumper) Loreng, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Pramuka Saka Wira Kartika ranting Koramil 1309-01/Molas kembali menggelar perkemahan perekrutan anggota baru.

Upacara pembukaan yang digelar pada Jumat (1/3) dipimpin langsung Batuud Koramil 1309-01/Molas, Pelda Muhammad Natsir Polii.

"Perkemahan pramuka saka wira kartika ini, bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda untuk menjadi pemimpin bangsa masa depan yang mempunyai kepribadian yang kuat, pantang menyerah, disiplin, inovatif," kata Batuud Natsir Polii dalam amanatnya.

Lanjut Polii sapaan akrab Batuud Koramil 1309-01/Molas ini berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik agar dapat meningkatkan intensitas dan kualitas pramuka (SWK) sebagai wadah pembentukan karakter penerus bangsa.

"Selain membangun karakter penerus, ini perkemahan ini juga memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat khususnya di lingkungan pelajara," lanjut Pelda Polii.

Usai mempinpin upacara pembukaan, kepada Suarapembaharu.com, Pelda Polii mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja dari Pramuka Saka Wira Kartika ranting Koramil 1309-01/Molas.

"Kegiatan ini sudah terprogram. Perkemahan kali ini untuk merekrut anggota baru angkatan keenam," ujar Polii sembari menambahkan, nantinya selama kegiatan, mereka akan diberikan materi tentang kepramukaan dan kesakaan.

"Nanti ada para pembina dan instruktur yang akan memberikan materi serta praktek kepada peserta perkemahan," pungkasnya.(tsir)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.